Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sungai Sampit Tingkatkan Patroli Malam

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng terus berupaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dengan melakukan patroli malam.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Ps. Kanit Samapta Polsek Sungai Sampit Aiptu Heriyanto dan anggota piket saat menyambangi masyarakat di warung, caffe, maupun kawasan perusahaan di Desa Bagendang Hulu Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Rabu (9/10/2024) pukul 20.30 WIB

Pada kesempatan itu, petugas patroli masih menjumpai warga yang sedang nongkrong di Warung kemudian petugas menyampaikan imbauan supaya ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, dan juga menjauhi miras dan narkoba, karena barang tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, merusak kesehatan mental serta moral bagi penggunanya.

Selanjutnya petugas menyempatkan sambangke Satpam yang berjaga di kawasan Perusahaan untuk memberikan motivasi dan semangat dalam menjaga keamanan dan waspada terhadap orang yang mencurigakan, apabila ada kejadian segera melaporkan ke Polsek Sungai Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, mengatakan bahwa dalam mencegah terjadinya kejahatan maupun gangguan kriminalitas di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara, petugas piket Polsek Sungai Sampit rutin melaksanakan Patroli malam.

“Selama dilakukan patroli malam ini situasi wilayah hukum Polsek Sungai Sampit terpantau dalam keadaan kondusif, semoga masyarakat merasa aman dengan kehadiran anggota kami di lapangan,” jelasnya. (sei-spt) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten